Saturday, December 31, 2016

Membuat Website Perusahaan Sederhana Dengan Bootstrap dan CSS


PENGERTIAN
Website perusahaan merupakan sebuah website yang dikhusukan untuk perusahaan biasanya website perusahaan memiliki tampilan yang menarik. mereka memberikan informasi kepada publik tentang perusahaan daripada melakukan bisnis atau menyediakan layanan lainnya

LATAR BELAKANG
Sebuah perusahaan menurut saya harus memiliki website untuk memperkenalkan peruhsahaanya kepada masyarakat. Hampir setiap perusahaan yang berinteraksi dengan masyarakat memiliki situs perusahaan atau mengintegrasikan fitur yang sama ke dalam website lainnya. Oleh karna itu saya yang bercita - cita sebagai programer handal ingin belajar dan share ilmu yang saya miliki khususnya pada web design harus memiliki bakat dalam membuat website apalagi untuk perusahaan

MAKSUD DAN TUJUAN
Dalam pembuatan website perusahaan sangatlah penting bagi kita yang memiliki hoby di dunia pemrograman. Saya melihat pada situs penyedia jasa pembuatan web perusahaan menawarkan pembuatan web sekaligus pengelolaanya diperlukan biaya sekitar 2jt rupiah lebih jadi menurut saya ini adalah peluang bisnis yang menjanjikan dan disini akan saya jelaskan sedikit pengetahuan saya mengenai website perusahaan sebagai alat pembalajaran kita

ALAT DAN BAHAN

TAHAP PELAKSANAAN
1. Copy script yang sudah saya sediakan diatas di text editor sobat
2. Lalu kita coba run pada web browser kita

Kurang lebih seperti ini

3. Oke akan kita coba edit sedikit demi sedikit. Pertama akan kita ganti tulisan "Company" . Tekan CTRL + F pada text editor lalu ketikkan company ketika sudah ketemu kita ganti kata tersebut sesuai keinginan kita


3. Simpan dan lihat hasilnya.
4. Jika didalam web tersebut terdapat kata - kata yang ingin sobat ganti silahkan cari kata kuncinya seperti cara diatas yaitu tekan CTRL + F lalu ketik kata kuncinya dan ganti. Mudahkan ?
5. Jika sobat ingin mengganti warna dari template tersebut silahkan cari kode berikut ini #f4511e lalu ganti sesuai warna yang sobat inginkan
6. Sobat bisa melihat dokumentasi lengkapnya di W3 Schools ( Klik Disini )
7. Jika sobat tlaten dalam mengedit script tersebut pasti akan menghasilkan sebuah kepuasan dan ilmu baru
8. Berikut adalah hasil editan saya



KESIMPULAN
Dengan adanya template gratis dari W3 Schools kita bisa belajar dan mendapatkan pengelaman mengenai website perusahaan dan kita juga akan mendapatkan penghasilan ketika ada perusahaan yang mempercayai kita membuat sebuah website untuk mereka. Sebenarnya ini bukan tutorial tetapi dokumentasi dari apa yang saya kerjakan :D


EmoticonEmoticon