Thursday, July 27, 2017

Cara Unpacker Repacker System.img

Dulu sekitar 2 minggu yang lalu saya bingung mau porting Rom tapi ko isi file zip dari Port Rom engga ada foleder nya yang ada seperti preloader , boot.img , logo.bin , recovery.img dan blablabla , dan setelah saya search di google ternyata kalo mau porting rom kaya gitu harus di unpacker dulu di file system nya . Nah kebetulan saya sudah bisa unpacker dan repacker , saya akan membagikan sedikit ilmu kepada agan-agan sekalian nih . ini ilmu sangat berguna bagi para Oprekers Indonesia. hehehe . Oke langsung saja ke tutorialnya :

Bahan :

1.Ext4 Unpacker disini

2. Ext2 Explore disini

Caranya :

1. Kalian download semua bahan diatas

2. Setelah di download kalian buka Ext4 Unpacker (Pindahkan dulu system yang ada di Port Rom untuk di unpacker , sebaiknya di pindahkan ke desktop biar mudah di ingat) lihat gambar dibawah :


 3. Buka Ext4 Unpackernya dan cari system.img yang tadi kalian pindahkan untuk di unpacker . Lihat gambar :


4. Setelah di klik open maka akan terbuka isi yang ada di file system.img nya . Lihat gambar dibawah

5. kemudian save dan di beri nama sesuka anda tunggu sampai selesai . Contoh saya disini memberi nama TemanDroid , Step ini sudah selesai dan lanjut ke step akhirnya

6. Setelah proses tadi selesai kemudian agan buka Ext2 Explore nya .

7.Buka Ext2 Explore tersebut kemudian cari file yang tadi kalian beri nama . Contoh saya kasih nama TemanDroid . Lihat gambar dibawah :


8. Setelah di klik open maka akan terlihat seperti gambar dibawah :


9. Kemudian kalian Save . Sebaiknya di desktop biar tidak lupa . Untuk save nya klik gambar yang ada panah warna hijau . Lihat gambar :

10. Dan hasilnya akan seperti ini gambar dibawah : 
Taraaaa Selamat kalian telah berhasil 

Smoga artikel diatas Bermanfaat untuk anda
Salam Oprekers Indonesia !!!


EmoticonEmoticon